Kritisi Program Jokowi yang Belum Terealisasi

Ginandjar Kartasasmita
Ginandjar Kartasasmita
Ginandjar Kartasasmita

POJOKJABAR.id,BANDUNG-Ketua Dewan Pangaping Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Ginandjar Kartasasmita mengatakan, kongres Paguyuban Pasundan ke-42 selain mengagendakan pemilihan kepengurusan juga membahas program-program Presiden Joko Widodo yang sampai saat ini belum terealisasi.

Padahal, ucap Ginanjar Kartasasmita saat menyampaikan sambutannya pada Kongres itu di Gedung Merdeka Bandung, Jum’at (21/8), masyarakat menanti janji-janji Presiden Joko Widodo saat kampanye yang gencar disuarakan, dapat terealisasi seperti nawa cita hingga revolusi mental.

Masih banyak kekurangan dan kekecewean masyarakat terhadap kinerja pemerintah pusat. Namun, jangan menghilangkan harapan kita yang masih menunggu implementasi dan penjelasan terhadap program tersebut. Terutama program revolusi mental yang sampai saat ini belum terimplementasikan dengan baik dan belum jelas penjabarannya. Karena yang namanya revolusi itu harus cepat. Jika lambat, namanya bukan revolusi melainkan evolusi

Ia juga mengkritisi kondisi perekonomian nasional yang sedang melambat dan menyebabkan masyarakat begitu cemas atas kondisi perekonomian saat ini. Memang belum krisis namun menuju ke arah itu ditambah pula dengan faktor kekeringan dampak elnino yang mengancam sektor pertanian, menambah keresahan masyarakat.


Jika kondisi perlambatan ekonomi dan bencana kekeringan terus melanda, diprediksikan krisis akan terus berlanjut dan dikhawatirkan akan seperti kejadian pada 1998.

(RadarBandung/rmol)