Astaga, Yeni Nekat Mencuri untuk Gugurkan Kandungannya

Yeni (40) saat diperiksa petugas dalam kasus pencurian yang dilakukannya.
Yeni (40) saat diperiksa petugas dalam kasus pencurian yang dilakukannya.
Yeni (40) saat diperiksa petugas dalam kasus pencurian yang dilakukannya.

POJOKJABAR.id, BANDUNG– Gara-gara ditinggal kabur sang pacar dalam keadaan hamil 4 bulan. Yeni (40) warga Wado, Kabupaten Sumedang nekad mencuri rumah milik Damah (58), di dusun Gentramanah RT 02/02, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (21/8/2015).

“Saat itu kita sedang salat di lantai dua, tiba-tiba anak saya mendengar ada suara, ketrak . . . ketrek . . . di bawah. Begitu dilihat ke bawah seusai salat dan masuk ke kamar, ternyata ada teteh itu (Yeni, Red) lagi ambil dompet anak saya, Ai,” jelas Damah.

Damah mengaku, pada saat melakukan salat ia memang sengaja membiarkan pintu rumahnya sedikit terbuka. Karena biasanya anak keduanya pada jam-jam tersebut pulang ke rumah dari tempat kerjanya.

“Ya memang dibuka sedikit, soalnya anak kedua saya pulang kerja jam segituan. Pertamanya dikira anak kedua saya yang pulang, ternyata maling,” kata dia.


Yang mengejutkan menurut pengakuan Yeni uang hasil curiannya itu rencananya akan dipergunakan untuk menggugurkan kandungannya. Karena sang kekasih tak bertanggungjawab meninggalkannya.

“Saya butuh uang buat untuk menggugurkan kandungan saya. Saya belum siap punya anak karena pacar saya juga minggat enggak mau tanggung jawab,” ujar Yeni saat ditemui di Mapolsek Jatinangor, Jumat (21/8/2015) malam.

Yeni mengaku, ia sengaja datang ke Jatinangor dari Wado, Kabupaten Sumedang dengan menggunakan angkutan umum berupa elf. Tujuan ke Jatinangor, Yeni akan meminjam uang kepada teman karibnya. Namun teman karibnya itu tidak bersedia meminjamkan uang karena tidak setuju uangnya akan digunakan untuk menggugurkan kandungan.

“Akhirnya saya kepepet karena teman saya tidak mau ngasih uang, makanya saya mencuri. Pokoknya saya enggak mau melahirkan anak ini,” ujarnya sambil menangis. (trb/dea)