Wapres JK Jadi Anggota Kehormatan Paguyuban Pasundan

Wapres JKPOJOKJABAR.id, BANDUNG- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dikukuhkan sebagai anggota Kehormatan Paguyuban Pasunda.Pengukuhan ditandai dengan pemakaian baju batik seragam Paguyuban Pasundan oleh Ketua Umum Paguyuban Pasunda, Didi Turmudzi kepada JK pada Kongres ke-42 Paguyuban Pasundan di Gedung Merdeka, Jln. Asia Afrika Bandung, Jumat (21/8/2015).

“Sebagai keluarga keturunan Raja Gowa Sulsel, kami akan sangat gembira jika Pak JK berkenan jadi anggota kehormatan Paguyuban Nasional,” ujar Didi.

Hadirin dan para undangan pun bertepuk tangan mendengar pernyataan Didi tersebut. Ia mengatakan kesadaran ini muncul dari proses kultur pendidikan, budaya yang menjadi potensi politik untuk penyadaran berbangsa dan bernegara.

“Paguyuban Pasundan adalah bagian dari politik meski tidak ada di bawah parpol. Paguyuban pasundan akan jadi pusat gerakan kesundaan sebagai aktualisasi nilai Sunda pada nilai budaya bagi kepentingan nasional,” katanya.


Kongres ini disebut Didi diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai peserta dari berbagai provinsi dan juga luar negeri. Kongres ini juga dilaksakanan bertepatan dengan peringatan HUT Paguyuban Pasundan ke-102 tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan menjadi anggota kehormatan Paguyuban Pasundan,” ujar JK dalam sambutannya. (glm/dtc/dea)