Dua Rumah Terbakar, 25 Menit Api Padam

ilustrasi
                                                                                                      ilustrasi

POJOKJABAR.id, BANDUNG– Hanya dalam waktu setengah jam kobaran api yang melalap dua rumah semi permanen di Jalan Nyengseret Utara. Rt 07 Rw. 02 kelurahan Situsaer Kecamatan Bojongloa Kidul pada Kamis (20/8/2015) berhasil dipadamkan. Meski warga dan petugas pemadam kebakaran siaga, tapi dua rumah tersebut tidak bisa diselamatkan, karena habis dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 1 dini hari tersebut sempat membuat panik warga. Pasalnya, saat kebakaran terjadi sebagaian besar warga tengah terlelap tertidur. Diduga api berasal dari rumah Mulyadi. Karena banyak bahan yang mudah terbakar ditambah hembusan angin yang cukup kencang, api dengan cepat menyambar rumah Solihin yang letaknya persis disebelah rumah Mulyadi.

Petugas Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) kota Bandung yang datang ke lokasi langsung berjibaku dengan api dibantu masyarakat sekitar. Sekitar 25 menit kemudian api dapat dijinakkan dan tidak merembet ke bangunan lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Asal api masih diselidiki, dugaan sementara karena korsleting listrik,” kata Kepala Bidang Pemadaman DPPK Yosep Hendryansyah. (rmol/dea)