Penangkis Serangan Udara Diterima

lambang PASKHAS
lambang PASKHAS
lambang PASKHAS

POJOKJABAR.id,MARGAHAYU – Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. beserta satu Perwira dan lima anggota melaksanakan Site Integration Test (SIT). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan tim dari Mabes AU dan Kementerian Pertahanan yang dipimpin Kolonel Tek Agus Rudi Supriadi di di Skatek 21 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Kegiatan dilaksanakan untuk penerimaan alutsista penangkis serangan udara (PSU) Oerlikon Skyshield MK-2 yang bertujuan melaksanakan pemeriksaan ulang seluruh fungsi Oerlikon Skyshield Firing Unit System, setelah proses pengiriman melalui kapal laut dari Jerman menuju Indonesia.

“Kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari Factory Acceptance Test (FAT) yang dilaksanakan di Perusahaan Rheinmetall Switzerland bulan Mei lalu,” kata Kepala Penerangan Korpaskhas, Rifaid, dalam rilisnya belum lama ini.

Komandan Denhanud 473 Paskhas menyampaikan, keterlibatan anggota di samping membantu tim dari Mabes AU dan Kemhan RI, juga bertujuan untuk me-refresh kemampuan prajurit Denhanud 473 Paskhas untuk mengawaki alutsista tersebut yang sebelumnya telah melaksanakan pelatihan-pelatihan baik di dalam maupun luar negeri.


“Para anggota agar melaksanakan SIT dengan serius, teliti dan cermat terhadap keseluruhan item-item yang diterima, mengingat alutsista tersebut akan segera dioperasikan di Lanud Supadio,” kata Dan Denhadnud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro.

Usai pelaksanaan SIT selanjutnya alutsista PSU Oerlikon Skyshield MK-2 akan segera dikirimkan ke Markas Detasemen Hanud 473 di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

(RadarBandung/apt)