Awasi Proses Ganti Rugi Lahan Proyek Waduk Jatigede

Ineu Purwadewi Sundari
Ineu Purwadewi Sundari
Ineu Purwadewi Sundari
Ineu Purwadewi Sundari

POJOKJABAR.id,BANDUNG– DPRD Jawa Barat akan mengawasi proses ganti rugi lahan pada proyek Waduk Jatigede. Pengawasan ini dilakukan mengingat adanya tindak pungutan liar kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Ineu Purwadewi Sundari setelah acara Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangkaian HUT RI di DPRD Jawa Barat Jl. Diponegoro Bandung, Jumat (14/8/2015).

Ineu mengatakan, DPRD dalam hal ini hanya akan mengawasi saja proses ganti rugi lahan pada proyek Waduk Jatigede ini. Pasalnya, sudah ada tim seperti tim verifikasi, dan tim lainnya yang mengawasi dilapangan. Sehingga, DPRD hanya akan mengawasi apakah proses tersebut berjalan dengan sesuai aturan atau tidak.

“Sebenarnya saya baru mendengar masalah pungutan liar yaitu biaya administrasi dalam proses ganti rugi lahan penduduk,”katanya.


Jika memang ada tindakan pungutan liar, Ineu berharap hal ini sudah dapat ditangani oleh aparat. Sehinngga, proses penggenangan Waduk Jatigede akan cepat selesai, dan diharapkan tidak ada masalah di kemudian hari.

“Saya berharap masalah ini cepat selesai, karena ini kaitannya dengan kepentingan orang banyak yaitu masyarakat,” tukasnya.

[RadarBandung/gun]