306 PNS Diganjar Penghargaan

Atty Suharti
Atty Suharti
Atty Suharti

POJOKJABAR.id,CIMAHI – Sebanyak 306 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Cimahi mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satia. Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan oleh Walikota Cimahi di halaman kantor Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis (13/8/2015).

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, penghargaan ini sebenarnya pemberian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada para PNS yang memiliki kriteria tersendiri yang menunjang memajukan wilayah dan negara.

“Sebenarnya ini merupakan penghargaan pemberian dari Presiden yang memang diberikan setiap tahunnya menjelang HUT RI kepada para PNS yang memiliki kriteria mulai dari kedisiplinan dalam bekerja, perilaku dan hal lainnya yang menunjang kemajuan wilayah dan negara,” ujarnya, Kemarin.

Atty menuturkan, penghargaan Satya Lencana Karya Satia tersebut merupakan ucapan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama puluhan tahun. Sebanyak 306 PNS Kota Cimahi mendapatkan penghargaan tersebut.


“Alhamdulillah ya mereka mencapai tahapan masa bakti untuk diberikan penghargaan tersebut, yang memang diberikan langsung oleh Presiden RI kepada para ASN tersebut,” tuturnya.

Bagi para pendapat penghargaan tersebut di Indonesia khususnya Kota Cimahi, lanjut Atty, harus bisa meningkatkan lagi semangat dalam bekerja, kinerja dan rasa tanggung jawabnya. Dan juga harus bisa menjadi suri tauladan di masyarakat.

“Harus bisa menjadi suri tauladan bagi dirinya sendiri maupun di lingkungannya dimana mereka berada, semisal di lingkungan pendidikan ataupun di lingkungan pemerintahan dan juga menjadi suri tauladan di masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Atty megatakan, penghargaan ini memang selalu diberikan menjelang 17 Agustus. Tidak begitu saja mendapatkan penghargaan, namun tentunya ada penilaiannya. Kurang lebih ada 30 penilaian termasuk kedisiplinan dalam bekerja, perilaku dan hal lainnya. “Mereka tidak begitu saja lolos, tapi ada juga yang tidak lolos. Itu kan dilakukan penilaian, kurang lebih ada 30 penilaian, tidak begitu saja diloloskan dapat penghargaan,” tutupnya.

(RadarBandung/cr7)