Juru Parkir Digembleng

Atty Suharti
Atty Suharti
Atty Suharti

POJOKJABAR.id,CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi menggelar acara Sosialisasi Juru Parkir Sebagai Pelopor Tertib Berlalu Lintas di Aula Gedung A Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jln. Demang Harjakusumah, Selasa (11/8/2015). Acara sosialisasi ini dilakukan guna membuat Kota Cimahi lebih tertib dalam berlalu lintas.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, keberadaan para juru parkir sangat penting sebagai pelopor ketertiban lalu lintas, guna mengatur serta mengarahkan para pengendara agar memarkirkan kendaraannya pada tempat yang telah ditentukan. “Para juru parkir tidak perlu segan untuk menegur para pengendara bermotor yang memarkirkan kendaraannya sembarangan seperti di bahu jalan atau di trotoar,” ujarnya, Kemarin.

Materi yang diberikan dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya, tugas petugas parkir untuk menertibkan parkir dan membantu pihak Kepolisian serta Dishub dalam menertibkan berlalu lintas, agar dapat turut berpartisipasi dalam memajukan Kota Cimahi khususnya dalam penataan Kota.

Atty menuturkan, Kota Cimahi wilayahnya sangat sempit dan tingkat kependudukannya yang sangat tinggi dan juga merupakan kota perlintasan di kawasan Bandung Raya sehingga tidak heran arus lalu lintasnya sering padat. “Kadang-kadamg perilaku pengemudi kendaraan bermotor yang melakukan tindakan yang meyimpang dari peraturan, akibatnya mengganggu arus lalu lintas secara keseluruhan,” tuturnya.


Oleh karena itu, Atty menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memahami lingkungannya, agar masyarakat para pengguna jalan ataupun pengendara kendaraan bisa tertib berlalu lintas. Lebih lanjut Atty berharap, hasil dari kegiatan sosialisasi ini agar disebarluaskan kepada masyarakat khususnya warga Kota Cimahi.

“Apa yang telah diperoleh hari ini untuk bisa diterapkan dan bisa disampaikan kepada rekan-rekan profesi yang kebetulan tidak hadir atau kepada masyarakat pengemudi kendaraan bermotor,” ungkapnya.

(RadarBandung/cr7)