Showroom Mobil Ludes Dilalap Api

ilustrasi kebakaran.
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id,BANDUNG-Sebuah showroom mobil merangkap rumah tinggal di jalan Cijerah Rt 05 Rw 03 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon, hangus dilalap api, Minggu(9/8/2015). Berkat kesiapan petugas dan masyarakat, api dapat dipadamkan dalam waktu 35 menit.

Informasi yang didapat, api mulai terlihat sekira pukul 6.20 dan mulai melalap rumah dua lantai milik Dani(45). Asap hitam yang membumbung ke langit membuat panik warga sekitar dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya serta menghubungi Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DPPK) kota Bandung.

Petugas DPPK Kota Bandung menerjunkan 6 mobil pemadam dibantu 1 unit dari kota Cimahi. Api dapat dijinakkan 35 menit kemudian dan petugas juga melakukan penyekatan agar tidak menyebar ke lokasi lain.

“Seluruh mobil yang ada di showroom dapat diselamatkan, dan api segera dapat dijinakkan hingga tidak menyebar ke rumah di sekitarnya,” kata Kabid Pemadaman DPPK Bandung, Yosep Heryansyah, Minggu (9/8).


Diduga api berasal dari korsleting listrik, namun petugas masih menyelidiki lebih lanjut. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

(RadarBandung/rmo)