Waaww… Peserta Didik Jambore Dunia Didanai Rp 3 M

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id,BANDUNG-Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Barat ternyata mengeluarkan biaya sekitar Rp3 miliar untuk mengirimkan 146 peserta didik dalam acara Jambore dunia di Jepang.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan pihaknya telah memberangkatkan 146 peserta didik ke Jambore dunia di Jepang dengan biaya masing-masing Rp25juta.

“Dan Provinsi Jawa Barat terbanyak mengirimkan peserta didiknya,” tuturnya, di Gedung Sate Bandung, Jumat (7/8/2015).

Dimana, secara keseluruhan Indonesia telah mengirimkan 470 peserta didik.


Dia menambahkan, karena biaya mahal maka Jawa Barat hanya mengirimkan 146 peserta didik. Jika lebih murah lagi dan tidak jauh. Pihaknya akan mengirimkam banyak peserta didik.

Adapun, sebenarnya  setiap pelaksanaan jambore bertujuan untuk saling bertukar informasi, ilmu dan pengetahuan terhadap sesama peserta.

Namun, konsepnya bukan diklat tetapi kegiatan yang lebih fun dan aman, dan hal ini direspon baik oleh peserta didik yang kebanyakan mengakui kegiatan jambore dunia yang diikuti sekitar 50.000 lebih, kali ini lebih menyenangkan.

“Yang jelas, mereka (peserta didik) merasa lebih fun . Terbukti dengan banyak peserta yang mengupdate status di media sosial. Jika mereka senang ikut acara ini,” ujarnya.

Meskipun, ujar Dede ada anak yang terbakar kulitnya. Akibat panasnya cuaca di Jepang. Tetapi, pihaknya sudah mengatasinya.

(RadarBandung/rmo)