Cegah Narkotika Dimulai Usia Sekolah

narkoba
Ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id,BANDUNG-Istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan mengajak para tenaga pendidik untuk bisa berpikir ‘out of the box’ dalam upaya pencegahan nakotika di kalangan usia sekolah. Soalnya, hari ini Narkotika telah menjadi ancaman terhadap kualitas daya saing sumber daya manusia (SDM).

“Saya mengimbau para pendidik, para kepala sekolah dan yang terlibat dalam institusi pendidikan mampu menangkap isu kontemporer. Dimana narkoba hari ini sudah menjadi ancaman masa depan kita,” ujar Netty di Bandung, Jumat (7/8).

Menurut Netty, pendidik pada sekarang tidak hanya melakukan proses pengajaran semata. Akan tetapi, harus menangkap isu di luaran terkait upaya pencegahan hal–hal yang akan merusak anak didiknya.

“Jangan hanya mengajar, tapi kemudian kita harus membaca situasi zaman di luar. Pada hari ini ada narkoba, pergaulan bebas dan lainnya. Itu yang patut diwaspadai dan disampaikan kepada anak didik kita. Nah ini yang harus dikuasai oleh para pendidik,” tuturnya.


Netty menyarankan tenaga pendidik harus selalu mengikuti perkembangan tren yang sedang berkembang di masayarakat. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi arus informasi yang diterima anak didik seiring dengan perkembangan teknologi.

“Harus up to date terhadap kemungkinan hari ini. Kita mencoba untuk mengurai setiap permasalahn sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” tandasnya.

(RadarBandung/apt)