ATM BCA Dibobol, Rp 196,2 Juta Melayang

TKP pembobolan mesin ATM BCA di Kecamatan Lengkong (foto twitter @asepharun11)
TKP pembobolan mesin ATM BCA di  Kecamatan Lengkong (foto twitter @asepharun11)
TKP pembobolan mesin ATM BCA di dalam Indomaret Jalan Turangga no. 17 RT 3/RW 9 Kel. Lingkar Selatan, Kec. Lengkong, Kota Bandung,  tampak diberi garis police line.  (foto twitter @asepharun11)

POJOKJABAR.id, BANDUNG- Aksi pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini sebuah ATM di dalam Indomaret Jalan Turangga no. 17 RT 3/RW 9 Kel. Lingkar Selatan, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Sabtu (8/8/2015) dijebol maling, sekira pukul 05.45 WIB.

Aksi pembobolan mesin ATM tersebut dilakukan oleh dua orang, dan aksinya terekam CCTV yang berada di minimarket tersebut. Uang sebanyak Rp 196.200.000 yang ada dalam ATM ludes digasak pelaku.Diduga kejadian tersebut terjadi setelah dua karyawan terakhir yang menjaga minimarket tersebut menutup minimarket sekira pukul 22.30 WIB. Kebetulan minimarket tersebut tidak beroperasi 1X24 jam.

Dari hasil CCTV yang ada dalam toko terlihat sekitar pukul 04.25 WIB keduanya masuk dengan cara merusak rooling dor dan memecahkan pintu kaca. Kemudian mereka merusak mesin ATM dengan cara mengelas mesin ATM untuk mengambil uang yang berada di dalam brangkas. Tampak keduanya membawa sebuah tabung gas ukuran kecil. Aksi ini berlangsung sekitar 1 jam, tepat pukul pukul 05.25, kedua pelaku meninggal tempat tersebut. Kini kasus tersebut ditangani Polsekta Lengkong dan Polrestabes Bandung. (glm/dea)