Mau Padamkan Kebakaran Pasar Gedebage, Mobil Damkar Kecelakaan

image

Kebakaran Pasar Gedebage, Bandung, Senin (20/7/2015).

POJOKSATU.id, BANDUNG – Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) mengalami kecelakaan saat menuju lokasi kebakaran di Pasar Gedebage, Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Mobil ini terbalik di tengah perjalanan dan mengakibatkan sopir patah tulang. 

“Ya, satu mobil kita sempat terbalik satu,” beber petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Permana, kepada wartawan, Senin (20/7/2015) pagi. 

Sopir Damkar Bandung yang cedera itu diketahui bernama Rahman Saputra. Mobil yang dikemudikan korban terbalik saat menghindar pengemudi motor. Rahman lalu dibawa ke RSU Pindad, Jalan Gatot Subroto, Bandung.

“Sopir patah tulang. Justru pengendara sepeda motor enggak kenapa-kenapa. Dia kabur,”  terang Permana.

Kebakaran di Pasar Gedebage, Jl Soekarno-Hatta sendiri menghanguskan sedikitnya 100 kios lapak di los I dan II, Senin (20/7/2015). Peristiwa yang terjadi pada 02.00 itu tak memakan korban jiwa.

Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Penyebab sementara kebakaran akibat arus pendek listri  dari los I yang ditinggal pedagang karena mudik.

Kabid Damkar Kota Bandung Yosef Heriansyah menerangkan,  api yang cepat membesar berhasil dipadamkan setelah Damkar Kota Bandung mengerahkan 14 unit armada pemadam kebakaran. Selain itu, pihaknya pun dibantu empat armada dari daerah sekitar dan satu unit armada dari pihak swasta.

(kan/ps)

Feeds