Lebih 110 Lapak Pasar Gedebage Ludes Terbakar

image

POJOKSATU.id, BANDUNG – Kebakaran di Pasar Gedebage, Jl Soekarno-Hatta, menghanguskan sedikitnya 100 kios lapak di los I dan II, Senin (20/7/2015). Peristiwa yang terjadi pada 02.00 itu tak memakan korban jiwa.

Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Penyebab sementara kebakaran akibat arus pendek listri  dari los I yang ditinggal pedagang karena mudik.

Kabid Damkar Kota Bandung Yosef Heriansyah menerangkan,  api yang cepat membesar berhasil dipadamkan setelah Damkar Kota Bandung mengerahkan 14 unit armada pemadam kebakaran. Selain itu, pihaknya pun dibantu empat armada dari daerah sekitar dan satu unit armada dari pihak swasta.

“Bangunan los itu semi permanen karena material yang mudah terbakar. Los itu bukan penjual pakaian tapi klontong dan sayuran,” katanya, saat dihubungi wartawan, Senin (20/7/2015).

Menurut dia, petugas menerima informasi kebakaran pada pukul 02.25 WIB. Setelah sampai di lokasi sudah terlihat ada semburan api yang mengepung los I. Karena material yang mudah terbakar ditambah tiupan angin membuat api cepat membesar.

Karena peristiwa amukan Si Jago Merah ini terjadi pada pagi hari, petugas tidak ada kesulitan dalam mendapatkan pasokan air dan lebih mudah dalam lalu lalang saat memadamkan api.

(kan/ps)

Feeds