Ridwan Kamil Bilang PSK Bandung Selalu Ucing Sumput

PSK
Cewek di hotel (ilustrasi)./Foto: IStimewa
PSK
ilustrasi

POJOKSATU.id, BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja kepolisian yang berani melakukan razia dan menutup tempat prostitusi di Bandung. Menurut Ridwan, pekerja seks komersial (PSK) di Bandung selalu ucing sumput (main petak umpet alias kucing-kucingan).

“Prostitusi ini seperti ucing sumput. Negara enggak boleh kalah,” tegas Ridwan Kamil, Senin (4/5/2015).

Sejak pekan lalu, Polrestabes Bandung gencar melakukan pemberantasan prostitusi, baik yang melayani yang dikelola mucikari maupun cewek panggilan ruamahan. Polisi telah menahan para mucikari yang mengelola PSK di bawah umur.

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk membongkar praktik prostitusi di Kota Kembang.


Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, prostitusi sudah menjadi penyakit masyarakat sejak zaman dulu.

Menurut dia, sejak Kota Bandung berdiri sudah ada ada prostitusi. Karena itu, maraknya prostitusi di Kota Kembang bukan karena tempat lokasilasi di Saritem Bandung ditutup.

“Enggak ada urusan Saritem ditutup. Ini masalah klasik di seluruh dunia,” pungkas Ridwan Kamil seraya menambahkan, salah satu prioritas utama Pemkot Bandung saat ini adalah melakukan penataan dan pendataan agar prostitusi bisa ditekan bahkan ditiadakan.

(one)