Lagu Metallica Iringi Jokowi Masuk Gedung Merdeka

Jokowi
Bawakan Lagu Metallica

POJOKSATU.id,BANDUNG-Lagu berjudul Enter Sandman dari grup music metal Metallica favorit Presiden Jokowi berkumandang saat orang nomor satu di Indonesia itu menyambangi Gedung Merdeka, Kamis (16/4). Lagu bergenre rock ini  ini dibawakan dengan apik oleh anggota TNI dari Ajendam III/Siliwangi, Joshua Kraiti.

Kontan saja, penampilan orchestra yang terdiri dari 55 personil dan merupakan anggota TNI dan PNS Ajendam Siliwangi itu menyedot perhatian masyarakat yang menyemut di sekitaran Gedung Merdeka Bandung. Warga bahkan bertepuk tangan dan berteriak ‘lagi’, ‘lagi’ saat lagu selesai dinyanyikan.

Selain lagu Enter Sandman, beberapa lagu lainnya seperti  Halo-Halo Bandung, Ole-Ole Bandung, dan Heal the World milik Michael Jackson juga menghibur tamu dan rombongan berada serta warga masyarakat.

Dengan menggunakan alat musik orchestra yang dipadukan dengan alat musik tradisional, para anggota TNI tersebut sangat apik membawakan lagu tersebut.


Orchestra  dipimpin oleh  konduktor Kapten (Caj)  Anton Priambudi yang merupakan konduktor terbaik di Indonesia penilaian musikus ternama, Adji M.S. Selain itu, para penyanyi yang terdiri dari vocalis pria, Joshua Kraiti dan vocal wanita Malahayati dan Evi Diana, serta sebanyak 7 anggota Kowad menjadi penyanyi latarnya.

Pada hari H peringatan KAA ke-60 orchestra ini juga akan menghibur para tamu negara selama kegiatan berlangsung.  Mereka mengambil posisi tepat di depan Gedung Merdeka.(gun/yaz)