Ini Diagnosa WNA Asal China yang Diisolasi di RS Soetomo, Guru Les Mandarin

Ilustrasi pasien terserang virus corona (ist)

Ilustrasi pasien terserang virus corona (ist)


POJOKJABAR.com, SURABAYA— Manajemen RSU dr Soetomo menyebut les guru Mandarin yang diisolasi di sana mengidap bronkitis. WNA asal China ini disebut bukan suspect virus corona.

“Setelah kita evaluasi dan kita sesuaikan dengan WHO, memang belum bisa dimasukkan kategori suspect,” kata dokter spesialis paru RS Soetomo, dr Darsono, saat jumpa pers, Senin (27/1/2020).

“Tapi seperti biasa kita opname sebagaimana pasien-pasien lainnya. Kebetulan ini juga berasal dari China dan kita tetap melakukan kewaspadaan,” katanya.

Baca Juga :

WNA Asal China Diisolasi di RS Soetomo Surabaya, Diduga Bawa Virus Corona

 

Sedangkan untuk diagnosa pasien, pasien memang mempunyai riwayat penyakit bronkitis akut. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan gambar rontgen.

“Pasien ini mengidap bronkitis akut dan itu banyak tiap hari ada. Tapi untuk kewaspadaan kita lakukan pemeriksaan terhadap infeksi. Jadi pasien juga ada riwayat batuk dan pilek sudah lama,” paparnya.

Sebelumnya RSU dr Soetomo Surabaya menyampaikan, WNA asal China yang tengah dirawat hanya menderita flu biasa. Bukan terjangkit virus corona.

Pernyataan tersebut disampaikan Humas RSU dr Soetomo, Pesta Parulian. Menurutnya, sang pasien datang berobat ke RSU, Minggu (25/1) siang.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds