Ada Keunikan di Curug Sawer Sukajadi Cianjur

AIR TERJUN: Para pengunjung sedang berfoto di sekitaran Curug Sawer di Kampung Cicadas, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong.

AIR TERJUN: Para pengunjung sedang berfoto di sekitaran Curug Sawer di Kampung Cicadas, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Hampir setiap hari Sabtu dan Minggu Curug Sawaer ini, selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Lokasi di Jalan Raya Cianjur Sindangbarang, sehingga sebagian besar pengunjung yang datang ke Curug Sawer adalah wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Jayanti, yang singgah di Curug itu, sambil menikmati perjalanan, dan keindahan dari curug tersebut.

Curug Sawer ini memiliki ketinggian sekitar 39 meter. Keunikan dari Curug Sawer ini adalah debitnya airnya yang sangat deras, sehingga menimbulkan uap air yang tampak seperti kabut tipis.

Jika berada di sekitar Curug bisa merasakan deburan air yang menghembus layaknya sebuah kabut dan bisa membuat baju sedikit basah. Masyarakat setempat menyebutkan, bahwa air terjun ini dinamai Curug Sawer karena air yang turun dari atas menimbulkan percikan yang cukup besar.

“Dulu namanya Curug Cipalasari, mungkin karena percikan air yang turun dari atas menimbulkan percikan yang cukup besar, hingga masyarakat menyebutnya Curug Sawer,”kata Ati (27) salahseorang pedagang yang ada di sekirataran Curug Sawer.

Menurut Ati, biasanya Curug Sawer dipenuhi oleh pengujung pada hari Sabtu dan Minggu atau saat libur hari besar.

“Sebetulnya mereka tidak sengaja datang ke Curug ini, mereka hanya singgah, untuk istirahat di sekitan Curug untuk menikmati keindahanya, setelah menempuh perjalanan,” katanya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds