Anda Ingin Berlibur di Cianjur? Datang dan Rasakan “Sensasi Adrenalin” di Curug Citambur

Keindahan Curug Citambur (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Keindahan Curug Citambur (ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Jika Anda ingin merasakan sensasi yang akan memanjakan Anda dengan keindahan pesona alamnya, Anda harus bertandang ke Curug Citambur di daerah Cianjur Selatan, tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pesona curug ini sebagai wisata alam yang memiliki pemandaangan hijaunya pepohonan di atas bukit serta persawahan di bawahnya. Air berdebit deras itu memiliki ketinggian sekitar 130 meter.

Anda bisa menyaksikan kabut dari hempasan air terjun ke bawah yang berbarengan dengan percikan airnya. Rasakanlah sensasi seperti sedang berada di alam khas tatar Priangan.

Tepat di atas air terjun, Anda bisa melihat pemandangan pepohonan hijau dan di bawahnya ada rerumputan hijau. Suasana bak sabda alam ini bakal bikin Anda akan susah move on!

Pengelola Curug Citambur, Komar, mengatakan bahwa pengunjung yang mendatangi Curug Citambur ini bukan hanya dari lokal Cianjur saja, tetapi juga dari Surabaya, Jakarta, dan Bndung.

Baca juga: Curug Citambur, Keindahan yang Tersembunyi di Cianjur

“Mereka ingin menikmati suasana itu sembari bermalam, karena di lokasi tersebut disediakan pula area untuk berkemah. Lokasinya tidak turun ke jalan setapak melintasi aliran sungai kecil dari air terjun Citambur,” kata Komar.

Dari Curug Citambur yang merupakan milik Perum Perhutani KPH Cianjur, Anda bisa mengambil air langsung dari curug untuk memenuhi kebutuhan selama di sana.


loading...

Feeds