Tiga Wisata Murah di Bandung

Wisata Murah, Traveling, Wisata Murah di Bandung

Kebun Binatang di Bandung untuk pilihan wisata murah di Bandung. | Foto: Disparbudpora

POJOKSATU.id, BANDUNG – Mau wisata murah di Bandung? Tiga tempat wisata murah di Bandung ini layak dicoba, yakni Kebun Binatang Bandung, Karang Setra, dan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.

Setiap libur, Kebun Binatang dikunjungi 28 ribu orang, dan 13 ribu pengunjung ke Karang Setra, serta  enam ribu pengunjung ke Taman Lalu Lintas.

Memang selain ke tiga lokasi wisata murah di Bandung ini, tempat wisata belanja seperti factory outlet pun ikut dibanjiri pengunjung. Sedikitnya, ada dua lokasi pusat factory outlet yang menjadi tujuan para pelancong, yakni di sepanjang Jalan RE Martadinata dan Jalan Ir Djuanda.

Bagaimana soal keamanannya? Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman mengatakan, pastinya resiko aksi kejahatan jalanan di pusat keramaian ini sangat tinggi. Untuk itu, Diki mengatakan, pihaknya sudah menempatkan personel pagar betis. Dengan begitu diharapkan, tidak ada celah bagi para pelaku kejahatan beraksi saat orang-orang asyik menikmati liburannya.

“Di hari Sabtu kami juga lebih mengamankan factory outlet yang ada di Dago dan Riau. Kemudian, penjagaan juga dilakukan di kawasan Pasar Baru, pagar betis akan diterapkan lagi. Diperkirakan akhir pekan ini mulai ramai lagi. Kalau sekarang masih relatif sepi,” terangnya.

Sedangkan mengenai kemacetan arus lalu lintas di Kota Bandung sendiri, perwira dua melati ini menyebutkan hanya terjadi di beberapa ruas jalan saja. Seperti di kawasan Pasteur, Sukajadi, Dago, Taman Sari, Setiabudi serta Cihampelas.

Seperti diketahui, Jalan Sukajadi dan Setiabudi merupakan akses masuk menuju kawasan wisata Lembang. Sementara di Taman Sari, ada tempat wisata kebon binatang. Sedangkan di Dago dan Cihampelas terdapat banyak tempat berbelanja untuk wisata murah di Bandung.

(cha/iki/jpnn)

Feeds