FPI Gelar Tablig Akbar di Mesjid At-Taawun, Puncak Bogor, Ini Himbauan Polisi

Pantauan Lalin Sekitar Masjid At-Taawun./Foto: Adi Mirwan

Pantauan Lalin Sekitar Masjid At-Taawun./Foto: Adi Mirwan

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sekitar 10.000 jemaah dari Front Pembela Islam akan memadati Masjid Atta’Awun, Puncak Bogor.

Hal itu dikarenakan adanya kegiatan Tablig Akbar di mesjid tersebut.

Untuk itu pihak kepolisian menghimbau agar para pengendara agar dapat menghindari Jalur Puncak malam ini.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar AM Dicky di temui di Pos Pemantau Lalin Puncak, Simpang Gadog mengatakan, tablig akan mulai diselenggarakan FPI mulai pukul 21.00 hingga tengah malam nanti.

“Sebisa mungkin hidari Jalur Puncak malam ini. Karena ribuan jemaah nantinya akan tumpah ruah di seputar Puncak nantinya,” kata Dicky, Sabtu (30/12).

AKBP Dicky mengatakan Polres Bogor tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti pemberlakuan sistem satu arah (one way). Sejumlah polisi, lanjut Dicky, akan ditempatkan di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Selain itu AKBP AM Dicky mengimbau agar kendaraan para jemaah tidak memarkir di badan jalan. Selain itu, pegadang kaki lima juga tidak berjualan di pinggir jalan karena dapat menghambat lalu lintas kendaraan.

Berkaca pada acara serupa tahun lalu, antrean kendaraan mengular hingga beberapa kilometer sebelum Puncak. Antrean kendaraan disebabkan lalu lintas orang menyeberang, keluar masuk kendafaan dan pedagang kaki lima yang berjualan di sepadan jalan.
Pantauan di Simpang Gadog, jemaah yang ngehadiri tablig sudah melintas. Sebagian besar, para jemaah menggunakan kendaraan bak terbuka.

Sementara itu, dari pantauan pojokjabar para jamaah mulai berdatangan ke tempat acara tablig akbar yang digagas oleh FPI.

Hal itu terlihat dari beberapa santri yang melintas di Pos penjagaan Simpang Gadog, Puncak Bogor.

Mereka datang dengan menggunakan mobil bak terbuka agar bisa cepat sampai ke tujuan.

Berikut video warganet terkait lalu lintas saat perjalanan ke acara Puncak Berdzikir (akun FB Yasin Ibrahim)

(adi/mar/pojokjabar)


loading...

Feeds