Residivis Pembunuhan Beralih Jadi Pencuri Sepeda Ontel

ilustrasi-tangkap

Ilustrasi

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Kedapatan maling sepeda ontel, pelaku pencuri dihakimi masa. Pelaku berjumlah dua orang, satu berhasil melarikan diri dengan barang curiannya berupa sepeda lipat.

Sementara rekannya bernasib nahas karena kepergok warga lalu dihakimi. Beruntung pihak kepolisian Polsek Campaka Purwakarta datang ke TKP sehingga pencuri terselamatkan.

Tempat kejadian perkaranya di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Sepeda ontel dicuri dari di rumah Komarudin, kepala desa setempat.

“Para pelaku bernama Edi Suhaedi alias Bule dan Nanda alias kapsul yang berasal dari kampung Cikolotok Desa Margasari Kecamatan Pasawahan,” ujar Kanit Reskrim Ipda Endang Mulyana.

Awalnya, lanjut Endang, pelaku tertangkap warga tidak mengakui melakukan pencurian. Namun setelah pelaku satunya tertangkap dengan barang bukti berupa sepeda lipat, baru pelaku mengakui atas perbuatannya.

“Salah seorang pelaku yang bernama Bule merupakan mantan residivis kasus pembunuhan. Untuk nilai Sepeda ontel milik korban (Komarudin) seharga 2 juta rupiah. Para pelaku dan barang bulti telah diamankan,” tambahnya.

Para pelaku pencurian sendiri, terancam dengan pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan yaitu pasal 363 KUHP. Ancamannya ancaman kurungan 4 tahun penjara karena salah seorangnya residivis maka bisa jadi akan di tambah 1/3 hukuman.

(adw)

Feeds