Anwar Sanusi Bantah Diperiksa Polisi

Korupsi

Ilustrasi

POJOKSATU.id,CIREBON-Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Anwar Sanusi mendatangi Polres Cirebon Kota, Kamis (9/4). Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Cirebon itu menggunakan kendaraan roda empat pribadi yang diparkirkan di depan gerbang Mapolres Cirebon Kota.

Cukup lama di dalam kantor polisi yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, itu. Anwar saat hendak pulang tidak membawa berkas atau pun barang.

Begitu dihampiri RMOLJabar (Grup PojokSatu.id), Anwar Sanusi tampak kaget. Saat ditanya apakah datang ke kantor polisi dimintai keterangan terkait dugaan korupsi dana bantuan operasional (BOS) yang sedang ditangani Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Cirebon Kota? Anwar membantahnya.

“Tidak diperiksa. Saya ke sini hanya membuat SIM. Serius nggak dimintai keterangan. Kok tahu saya di sini? Serius nggak dimintai keterangan. Maaf yah mas, saya buru-buru mau rapat di kantor,” kata Anwar Sanusi dengan tergesa-gesa menuju mobilnya.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni melalui Kepala Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Hidayatullah mengatakan, Anwar Sanusi datang ke Polres Cirebon Kota untuk diperiksa atau bisa tanya langsung kepada Kepala Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Cirebon Kota.

Kepala Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, Ipda Kentar membantah Anwar Sanusi datang untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi BOS. “Tidak tahu, saya tidak memanggil, dan juga tidak ketemu (dengan Anwar Sanusi),” kata Ipda Kentar, melalui pesan singkatnya.(gun/yaz)

 

Feeds