Pemilik Pembakaran Aki Bekas Kembali “Diampuni”

DITOLERANSI: Satpol PP kembali menyambangi lokasi pembakaran aki bekas di Kampung Cinangka Tengah, Desa Cinangka.

DITOLERANSI: Satpol PP kembali menyambangi lokasi pembakaran aki bekas di Kampung Cinangka Tengah, Desa Cinangka.

POJOKSATU.id, CIAMPEA-Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor kembali memberi toleransi kepada pemilik pembakaran aki bekas di Kampung Cinangka Tengah, Desa Cinangka. Sebulan lalu, bangunan ini padahal sudah disegel. Pemilik, Parjo, pun diminta membongkar cerobong asap pembakaran setinggi 20 meter pada bangunan tersebut.

Petugas penegak peraturan daerah (perda) itu memberi tenggat waktu hingga 3 April 2015. Namun, hingga kemarin (7/4), cerobong masih tetap berdiri. Mengetahui itu, beberapa petugas Satpol PP dan personel Polsek Ciampea pun kembali menyambangi lokasi yang sudah dihentikan aktivitasnya tersebut.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Aries Mulyanto yang memimpin rombongan mengatakan, mereka kembali beri kesempatan pada pemilik agar membongkar sendiri bangunannya. “Pemiliknya janji mulai Kamis (9/4) akan membongkar,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Bila bangunan itu masih berdiri hingga Minggu (12/4), pihaknya akan membongkar paksa. “Saya minta Kepala Unit Satpol PP Kecamatan memantau,” terangnya. Kata Aries, pembongkaran akan dilakukan secara manual.

Satpol PP, sambungnya, sudah dapat rekomendasi dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor agar aktivitas pembakaran aki bekas di Ciampea ini dihentikan. “Sebab, pembakaran aki bekas ini berbahaya bagi masyarakat sekitar,” tegasnya.

Menyikapi keinginan pemerintah tersebut, Parjo meminta waktu untuk membongkarnya sendiri. “Saya belum bongkar karena belum ada buat bayar tukang. Pembongkaran akan kami mulai Kamis dan selesai Minggu,” janjinya.

Ia pun bingung memikirkan nasib karyawannya setelah pembakaran aki bekas miliknya ditutup. “Saya punya delapan karyawan. Sekarang mereka semua harus berhenti kerja,” paparnya.(abe/c)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …