Refresing Nikmati Alam yang Sejuk di Taman Urang Sukabumi

Taman Urang

Taman Urang

POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Bersantai bersama keluarga di akhir pekan adalah idaman banyak orang apalagi yang keseharinnya selalu dipadati oleh kegiatan-kegiatan yang cukup memakan waktu sehingga sulit untuk bersantai bersama keluarga.

Maka dari itu sangat diperlukan tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan serta terjangkau.

Bagi warga Kota dan sekitarnya yang sedang ingin bersantai bersama keluarga dan refreshing sambil menikmati alam yang sejuk.

Tidak salahnya mencoba berkunjung ke Taman Urang yang berlokasi di Gunung Parang, Cikole Kota Sukabumi lebih tepatnya disamping Lapang Merdeka Sukabumi.

Taman Urang sudah diresmikan langsung oleh Mantan Walikota Sukabumi, Muhammad Muraz pada tanggal 3 Juli 2015.

Kini Taman Urang adalah salah satu tempat bersantai Favorit yang selalu ramai dipenuhi warga Sukabumi untuk tempat refreshing, hiburan dan melepas lelah setelah melakukan aktivitas olahraga di Lapangan Merdeka, terutama pada hari Sabtu dan Minggu serta pada hari-hari libur lainnya.

Di taman ini ditumbuhi banyak pohon sehingga suasannya rindang dan sejuk dan terdapat pula fasilitas wahana bermain untuk anak-anak, Saung untuk bertukar cerita bersama keluarga, live music dan tidak ketinggalan akses internet gratis. Maka dari itu tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok dan cukup favorit untuk berbagai macam kalangan baik anak-anak, remaja ataupun orang dewasa.

Banyak pula pedagang makanan yang menjajakan jualannya dengan harga murah, berkisar hanya ribuan rupiah saja. Warga Sukabumi yang bersantai di tempat ini umumnya membawa keluarga dan kerabat mereka.

Irfan dan Nabila misalnya, sepasang suami istri yang tampak bersantai di Saung Taman Urang bersama anak-anaknya. Mereka berkunjung pada pagi hari atau seusai olahraga. “Setiap Minggu saya bersama keluarga pasti datang kesini untuk bersantai enak banget udaranya sejuk dan angin enak apalagi kalau udah olahraga jadi segar,”katanya kepada koran ini kemarin (5/8).

Bersantai disini menurutnya tak perlu keluar biaya banyak. Untuk memasuki Taman Urang tersebut, pengunjung hanya dipungut biaya parkir sebesar Rp2 ribu saja.”Anak-anak juga happy bisa lari kesana kemari bisa naik perosotan kalau di mall mah bayar, ya cukup aman lah buat anak-anak,” ujarnya.

Sementara, salah satu pengunjung Taman Urang lainnya, Aldi (28) merasakan hal serupa. Menurutnya, jika mau bersantai dengan biaya murah bersama keluarga dan kerabat pilihannya adalah Taman Urang. “Kan seminggu ini sibuk dengan kerjaan, lelah susah buat ngobrol sama keluarga dan teman. kalau di mall kan sudah biasa pasti perlu biaya disini mah kan enak adem cocok buat nongkrong-nongkrong, tukar cerita. Biasanya suka ada pertunjukan di saung itu kaya dari komunitas kota Sukabumi cukup terhibur,” katanya.

Taman Urang tidak hanya selalu ramai di pagi hari tetapi pada sore hari pun taman urang masih selalu dikunjungi oleh warga sukabumi. Meski begitu Taman Urang sering sekali menjadi kotor oleh sampah akibat tangan-tangan tak bertanggung jawab dari para pengunjung maka dari itu bagi pengunjung harap menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan jagalah taman kota Sukabumi ini dengan baik.

(radar sukabumi/PKL17/d)


loading...

Feeds