Gaspol! 250 Crosser Unjuk Kemampuan di Geopark

Peserta motocross saat mengikuti lomba Gress Track open 2018 di kasawan Geopark Cieltuh.

Peserta motocross saat mengikuti lomba Gress Track open 2018 di kasawan Geopark Cieltuh.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ratusan pecinta motocross dari berbagai daerah mengikuti lomba Gress Track Open 2018 di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di Curug Puncak Manik, Selasa (10/7/2018).

Kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama pencinta motor dari berbagai daerah dan mengenalkan geopark.

Seorang anggota Gerakan Orang Pakidulan (Geopark), Samsul Hidayat mengatakan, kegiatan yang digagas Cetac Cibenda Trail Adventure sebagai komunitas penyelenggara ini, diikuti 250 peserta pencinta motocross.

“Mereka bukan hanya dari daerah Sukabumi saja, tetapi di luar daerah Sukabumi. Seperti Tasikmalaya, Bandung, Bogor dan daerah lainnya juga banyak mengikuti perlombaan ini,” jelas Samsul, Selasa (10/7/2018).

Meski lomba motocross ini baru pertama kali diselenggarakan di wilayah tersebut, namun para peserta tampak antusias mengikuti perlombaan ini.

“Rute yang ditempuh dalam perlombaan ini, berjarak sekitar 1.200 meter. Adapun hadiahnya sebesar Rp25 juta. Sedangkan untuk juara umum, akan mendapatkan 3 ekor kambing,” imbuhnya.

Pihaknya berencana, akan menyelenggarakan kegiatan ini dalam agenda tahunan. Bahkan, pada tiga pekan ke depan akan diselenggarakan kegiatan adventure dengan tema ‘Malipir Gawir Geopark’ dengan menggunakan motocross.

“Kami berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini selain dapat mempererat tali silutarahumi dengan komunitas motocross juga dapat memperkenalkan panorama alam yang ada di kawasan Geopark Ciletuh. Hal ini, tentunya dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga setempat,” tandasnya.

Koodinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Jampang Kulon, Ripki mengatakan, dewasa ini kegiatan olahraga otomotif seperti balap motor menunjukkan trend kemajuan yang pesat dan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan talentanya.

Untuk mendukung lahirnya pembalap muda berbakat terutama di Grass Track, maka diselenggarakanlah event perlombaan di kawasan Geopark Ciletuh. “Sebab itu, IMI sangat mengapresiasi terhadap kegiatan lomba motocross ini, diharapkan event seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

(radar sukabumi/cr13)


loading...

Feeds