Miris! Pasca Salat Ied di Lapang Merdeka, Ribuan Sampah Koran Berserakan Seperti Ini

Sampah koran berserakan di sekitar Lapang Merdeka, Sukabumi, Jumat (15/6)./Foto: via Rmol

Sampah koran berserakan di sekitar Lapang Merdeka, Sukabumi, Jumat (15/6)./Foto: via Rmol

POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Ribuan sampah koran berserakan di sekitar Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (15/6).
Sampah koran bekas tersebut berserakan setelah ditinggalkan masyarakat yang salat di tempat tersebut.
Berdasarkan pantauan, sampah tersebut berserakan mulai dari Lapang Merdeka, hingga ke sejumlah jalan yang berada di sekitar tersebut.
Baca:
Mulai dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Veteran, dan RE Martadinata.

Jemaah Salat Id di Lapang Merdeka Dian Herdiansyah (27) mengaku kecewa dengan perilaku orang yang tidak membawa sampahnya sesuai salat tersebut.

Seharusnya, masyarakat itu, bisa membuang sendiri ke tempat sampah. Sehingga tidak mengotori area Lapang Merdeka.
“Seharusnya mereka sadar diri. Jangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya kepada RMOLJabar (Pojoksatu.id group), Jumat (15/6).

Menurutnya, orang yang membuang sampah sembarangan tersebut patut dipertanyakan keimanannya. Sebab, dalam istilah pun sering disebutkan bahwa kebersihan sebagian dari iman. “Kebersihan sebagian dsri aman. Seharusnya itu yang harus dimengerti,” ucapnya.

Bahkan dalam setiap sudut, kata Dian sudah ada plang tertulis larangan meninggalkan sampah sesuai salat. Namun, masih ada saja yang menghiraukan himbauan tersebut. “Sudah ada himbauan, tetap saja berprilaku seperti itu,” ungkapnya.

Dirinya berharap, perilaku seperti itu dapat diubah oleh masyarakat Kota Sukabumi. Sehingga tidak terus terulang setiap tahun.

“Harus terus diingatkan agar masyarakat sadar kebersihan. Minimal dengan tidak meninggalkan sampah seusai salat,” pungkasnya.

(jar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds