Harus Ekstra Waspada Lewati Jalan Sukabumi-Sagaranten, Ini Penyebabnya

 Jalan Sukabumi-Sagaranten

Jalan Sukabumi-Sagaranten

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bagi pengendara yang hendak melintas ruas Jalan Sukabumi- Sagarenten, diharap untuk ekstra hati-hati.

Pasalnya, dibeberapa titik jalan yang berstatus milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini terdapat jalan amblas dan ancaman potensi longsor. Pantauan Radar Sukabumi, ancaman potensi longsor dan jalan amblas berada di Kampung Cibodas, Kecamatan Nyalindung.

Selain itu, sepanjang jalan itu juga tidak terdapat Penerangan Jalan Umum (PJU) pada malam hari jalan tersebut gelap gulita. Hermawan (27), pengguna jalan mengaku kerap waswas saat melintas ruas jalan tersebut.

Terlebih, dalam kondisi hujan tebing yang cukup curam dan labilnya struktur tanah menghantui dirinya saat melintas.

“Memang jalur ini cukup berbahaya, ada beberapa ancaman. Seperti jalan amblas, longsor, lubang jalan dan sebagainya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/6/2018).

Selain ancaman longsor dan jalan amblas, kondisi jalan yang rusak kerap menjadi faktor kecelakan lalu lintas. Bahkan, jika malam hari jalur tersebut terkenal cukup rawan tindakan kriminalitas.

“Saya sarankan jika mudik menggunakan jalur itu harap berhati-hati, kalau bisa jangan melintas lewat pukul 23:00 WIB, apalagi mengunakan roda dua,” sarannya.

Dirinya meminta kepada pemerintah dan aparat kepolisian agar menyiagakan petugas dibeberapa titiktitik rawan potensi bencana dan jalan amblas. Sehingga, jika terjadi hal yang tidak diharapkan dapat segera tertangani.

“Kalau bisa sih ada petugas jaga yang berisiaga, dimusim mudik ini arus lalu lintas di jalan ini cukup banyak juga dari mulai mobil hingga motor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengungkapkan, dimusim tradisi mudik tahun ini, selain membuka posko, relawan BPBD di setiap kecamatan juga disiagakan yang terintegrasi dengan petugas di masing-masing wilayah.

“Termasuk di daerah Nyalindung hingga Sagaranten, semua relawan siaga. Jika terjadi hal yang tidak diharapkan, mereka bakal langsung turun dan menanganinya,” pungkasnya.

(radar sukabumi/Cr15/d)


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …