Pelayanan PDAM TJM Parungkuda Sukabumi Bikin Kesal Waga, Ini Penyebabnya

Ilustrasi PDAM.

Ilustrasi PDAM.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kontinuitas dan kualitas pelayanan Perusahaaan Air Minum Titra Jaya Mandiri (PDAM TJM) di wilayah Parungkuda mulai dipertanyakan warga.

Pasalnya, belum lama ini konsumen di tanah perjuangan itu kerap dibuat kesal karena air terkadang tidak mengalir.

Kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), Kurniawan (31), salah satu konsumen perusahaan plat merah ini mengaku jengkel dengan pelayanan PDAM TJM.

Sebab, kontinuitas air setiap harinya tidak menentu, bahkan terkadang kualitas airnya keruh atau sangat buruk.

“Akhir-akhir ini saya cukup dibuat kesal sekali oleh layanan PDAM TJM ini, soalnya saat membutuhkan air diwaktu tertentu seperti subuh tidak mengalir, tentunya hal ini merugikan kami,” akunya kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/5/2018).

Selain kontinuitas debit air yang tidak menentu, lanjut Kurniawan, kualitas air yang mengalir terkadang buruk alias keruh. Kendati demikian, dirinya belum mengetahui pasti apa yang menjadi penyebabnya.

“Tetangga saya air yang keluar dari saluran PDAM ini keruh, tapi entah apa yang menjadi penyebabnya. Yang jelas, ini harus harus jadi perhatian petugas PDAM TJM,” pintanya.
Dirinya berharap, pelayanan perusahaan milik pemerintah ini seharusnya bisa lebih ditingkatkan kembali. Mengingat, masih banyak keluhan yang disampaikan dari masyarakat.

“Saya secepatnya akan laporkan ke Kantor PDAM terdekat, jika tetap dibiarkan begitu saja tentunya kami sebagai masyarakat dan konsumen merasa dirugikan,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM TJM Kabupaten Sukabumi, Budi Arkah memohon maaf kepada masyarakat yang merasa pelayanan kurang maksimal darinya. Kendati demikian, pihaknya kini tengah mengerjakan 8.000 saluran baru sehingga bisa saja mengganggu jaringan air yang ada.

“Kami memohon maaf, saya berjanji bakal langsung menyampaikan kepada Kantor Cabang Parungkuda untuk segera menindaklanjutinya,” ujarnya.

PDAM TJM, lanjut pria berkacamata ini, telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran petugas PDAM TJM Kabupaten Sukabumi untuk cepat merespon dan menangani persoalan di lapangan.

“Termasuk dibulan Ramadan ini, pelayanan harus tetap quick respon menyikapi permasalahan yang ada. Sejauh ini, kami terus menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(radar sukabumi/cr15)


loading...

Feeds