Serukan Jangan Takut Aksi Teror, Ini Antisipasi Kemenag Kota Sukabumi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Chalik Mawardi menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait banyaknya aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini.

Ia pun mengajak agar seluruh elemen masyarakat turut bekerjasama melawan aksi teror. Sebab, aksi tidak terpuji tersebut mencederai nilai-nilai kemanusiaan

“Kita tidak perlu takut menghadapi teror-teror yang terjadi baru-baru ini, harus kita lawan secara bersama. Dan saya yakin akan dapat cepat dituntaskan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) di Kantornya Jalan Taman Bahagia.

Menurut Chalik, aksi para pelaku teror tersebut akibat salah memahami ajaran agama Islam, sehingga aplikasinya menyimpang dari ajaran yang sebenarnya. Padahal Islam sendiri tidak mengjarkan aksi teror dalam bentuk apapun, bahkan Islam merupakan Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror di Kota Sukabumi, kami akan melakukan kordinasi baik dengan Pemkot maupun dengan kepolisian,” katanya.

Tidak hanya itu, sebelumnya kemenag sudah melakukan rapat kordinasi dengan sejumlah pemuka agama agar bisa saling beroleransi dalam menjalankan agamanya masing-masing.

“ Kami pun menghimbau kepada semua elemen masyarakat tidak menyebarkan informasi yang berpotensi memecah belah umat, “pungkasnya.

(radar suakbumi/cr17)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …