Mantap! Kota Sukabumi Jadi Pilot Project PJU

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kota Sukabumi menjadi salah satu daerah di Indonesia yang meneriman bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) secara gratis dari PT Via Konet International.

Bantuan yang diberikan melalui Korea Association Photonics for Industry Development (KAPID) ini sebagai salah satu pilot project pengembangan PJU di Indonesia.

Sebab di negara-negara lain, produk milik perusahaan Korea Selatan tersebut sudah digunakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman menyambut baik kunjungan dan rencana bantuan dari Korea ini. Menurut dia, hal tersebut untuk mendukung dan mensukseskan program Sukabumi Caang yang menjadi program kerjanya.

“Tentunya sangat membantu, apalagi sesuai dengan program kerja kami,” ujarnya, belum lama ini.

Abdul menjelaskan, pemberian bantuan PJU nantinya dilakukan evaluasi. Dimana rencananya akan dipilih lampu yang cocok atau kompatibel dengan kondisi Kota Sukabumi.

“Kita akan lakukan evaluasi terlebih dahulu, untuk memililih lampu yang cocok sesuai kondisi di Kota Sukabumi,” terangnya.

Bahkan untuk memastikan rencana pemasangan, dirinya mengajak para rombongan ke ruang Trafick Manajemen Control (TMC) dan ruang CCTV untuk melihat titik PJU di Kota Sukabumi, Setelah melakukan peninjauan lewat layar televisi, rombobgan KAPID dibawa meninjau ke lapangan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Via Konet International yang juga petinggi dan pejabat KAPID, Hwang Hwankyu menjelaskan keunggulan lampu PJU produk mereka. Lampu PJU yang diperkenalkannya, jelas Hwang, sudah diproduksi secara massal di Korea Selatan dan digunakan di semua wilayah negara tersebut.

Bahkan, beberapa negara mengimpor lampu PJU bikinan Korea Selatan ini sebagai produk standar yang digunakannya.

(radar sukabumi/Cr17)


loading...

Feeds

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Park Geun-hye kemungkinan besar bakal menghabiskan seluruh sisa umurnya di balik jeruji besi. Kemarin (20/7/2018) Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan …