Ade Sugianto Beri Wejangan Saat Kunjungi Asrama Peserta MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat berasama peserta MTQ Ke-35 dari Kabupaten Tasikmalaya Tingkat Provinsi Jabar./Foto: via Rmol.co.

Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat berasama peserta MTQ Ke-35 dari Kabupaten Tasikmalaya Tingkat Provinsi Jabar./Foto: via Rmol.co.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI- Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan Alquran merupakan pedoman bagi umat Islam yang mengandung banyak hikmah. Ia menambahkan, Alquran sebagai firman Allah SWT yang tidak ada keraguan setitik pun di dalamnya, menjadi konsep pendidikan karakter bagi umat Islam yang meyakini Alquran sebagai pedoman hidup dalam kehidupan hari ini.

“Saya mengajak kepada adik-adikku sebagai peserta MTQ, untuk tidak hanya sekedar mampu membacanya dengan fasih dan indah serta menghafalnya dengan baik, tetapi yang paling penting adalah menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Al Quran menjadi Manhajul Hayaa (aturan dan ketentuan hidup),” kata Ade di sela-sela kunjungannya ke asrama perserta MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/4).

Dalam kunjungan tersebut, Ade memberikan motivasi kepada para peserta MTQ Kabupaten Tasikmalaya, agar bersungguh-sungguh menunjukkan kemampuan dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan perlombaan.

Baca juga: Ada yang Unik di Pawai Taaruf MTQ Jabar ke-35, Cek Videonya di Sini

“Insyaallah semangat dan kerja keras kalian, bukan hanya akan mendapat pahala dari Allah SWT, tetapi juga akan membawa nama harum Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat. Dan InsyaAllah saya berniat memberikan hadiah umroh untuk peserta yang meraih prestasi puncak,” tuturnya, kepada Rmol.co.

Ditambahkannya, Pemkab Tasikmalaya akan terus berusaha mendukung program-program pengembangan tilawatil Quran dari sisi ketersediaan anggaran.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya, H. Maman Djamaludin mengatakan, pada event kali ini, Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan kontingen berjumlah 150 orang, terdiri dari 47 peserta MTQ ditambah pembina dan official.

Seluruh peserta itu akan mengikuti delapan cabang perlombaan yakni Musabaqoh Tilawatil Quran (anak, remaja dan dewas), Murottal Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahmil Quran, Khottil Quran, Tafsir Quran, Makalah Al Quran dan Tahfidz Al Quran.

(jar/pojokjabar) 


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …
Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Protes sejumlah warga di RT 001/004 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yang terdampak proyek pembangunan LRT yang merusak beberapa rumah.