Wow… Walikota Sukabumi Mohamad Muraz Sabet 46 Penghargaan

Walikota Sukabumi M Muraz menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ‘ Paripurna dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi awal tahun 2017 silam.

Walikota Sukabumi M Muraz menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ‘ Paripurna dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi awal tahun 2017 silam.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Selama menjabat hampir lima tahun di Kota Sukabumi, Walikota Sukabumi Mohamad Muraz telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu itu telah berhasil menyabet 46 penghargaan dari pemerintah provinsi Jawa Barat (Jabar) dan pusat.

Penghargaan yang membanggakan, berkaitan dengan proses pelayanan dalam bidang kesehatan, pendidikan, kebersihan serta pembangunan.

“Iya, beliau (Muraz,red) telah membawa Kota Sukabumi menjadi kota yang diperhitungkan. Karena, prestasi-prestasi yang didapatkannya menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat,”kata Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Sukabumi, Benny Mustari, Senin (12/3/2018).

Benny yang juga salah satu dosen di salah satu perguruan tinggi (PT) swasta di Kota Sukabumi itu menjelaskan, semua penghargaan yang didapat oleh pimpinannya itu, semuanya berkaitan dengan keberhasilan pelayanan kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya. Mulai dari pendidikan, kesehatan serta peningkatan infrastuktur.

“Jadi, semua penghargaannya berkaitan dengan pelayanan. Dinilai dari sisi proses dan keberhasilannya serta kemanfaatannya untuk masyarakat,”ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam catatan penghargaan yang didapatkan oleh Pemkot Sukabumi berkat kerja keras bosnya itu dimulai dari 2013. Di mana Pemkot Sukabumi berhasil mendapatkan empat penghargaan yang membanggakan. Diantarannya penghargaan peduli pendidikan, kota layak anak, kota sehat serta pengelolaan pungutan pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Kalau di 2014, sekitar lima penghargaan, pada 2015 ada sebelas penghargaan, sepuluh penghargaan di 2016 dan 16 penghargaan di 2017 yang juga berkaitan dengan pelayanan,”akunya.

Maka dari itu, kata Benny, proses peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Sukabumi dalam setiap bidang harus terus ditingkatkan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Sukabumi. Sebab, leading sector pelayanan yang paling utama ada di setiap SKPD tersebut.

“Semoga kedepan, proses pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat dan Kota Sukabumi terus maju dalam bidang apapun, sehingga dapat mendorng kesejahteraan masyarakat,”paparnya.

(radar sukabumi/Sep)

loading...

Feeds