Sekda Kabupaten Sukabumi Warning PNS Jangan Ceroboh

PNS (Ilustrasi)./Foto: Istimewa

PNS (Ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mewanti-wanti jajarannya agar tidak ceroboh dan disipilin dalam bekerja.

Himbauan itu disampaikan Iyos pada kegiatan sosialisasi pembinaan disiplin bagi PNS di lingkup Sekretariat Daerah (Setda), Senin (12/3/2018).

“Disiplin saya kira semuanya sudah paham disiplin itu, seperti hadir tepat waktu, pulang tepat waktu dan pekerjaan beres tanpa ada masalah, saya kira kedisiplinan pegawai di lingkup Setda sudah bagus dan saya berikan apresiasi” Tegasnya.

Tidak hanya itu, Iyos juga meminta agar setiap aparatur sipil negara (ASN) harus memiliki suatu target kinerja yang harus dicapai dan sesuai dengan tugas, pokok, serta fungsi masing-masing disetiap pekerjaannya.

“Setelah memiliki konsep dan target, kemudian ciptakan dan raihlah apa yang dijadikan sasaran dalam kinerja. Dengan begitu, kinerja ASN akan lebih baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan rasa prihatin terhadap kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) salah satu oknum pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi oleh Tim Saber Pungli Polres Sukabumi Kota pada senin (5/3) lalu.

“Saya mengajak seluruh ASN khususnya di lingkup Setda untuk dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang baik dari kejadian tersebut, saya perlu mengingatkan kepada seluruh pegawai dan pejabat dilingkup Pemkab Sukabumi khususnya di lingkup setda untuk tidak bertindak ceroboh dan mengambil keputusan yang tidak prosedural sehingga berpotensi terhadap pelanggaran hukum, mudah-mudahan hal seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua jangan sampai lengah,” ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh pegawai agar jujur dan memiliki integritas tinggi, beretika, akhlaq mulia dan menjadi suri tauladan, taat hukum dan bertanggung jawab serta akuntabel terhadap pekerjaannya.

“Kepada seluruh PNS dilingkup Setda agar hasil dari kegiatan ini dapat di implementasikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing serta dapat memahami dan menerapkan peraturan tersebut sehingga dapat membantu Pemda dalam melaksanakan pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat” pungkasnya.

(radar sukabumi/cr15)


loading...

Feeds