Sekda Kabupaten Sukabumi Warning ASN ‘Haram’ Ikut Berpolitik

Ilustrasi PNS./Foto: Istimewa

Ilustrasi PNS./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri kembali mengingatkan bawahannya supaya netral dalam menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Ia tidak ingin ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis.

“Birokrasi harus netral, tidak boleh dengdek topi dan harus istiqomah sesuai dengan Undang-undang aparatur sipil negara,” ujar Iyos Somantri saat memberikan arahan saat upacara di halaman parkir Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, jalan Siliwangi nomor 10 Palabuhanratu, Senin (5/3/2018).

Iyos menegaskan, ASN dilarang terlibat dalam kampanye dan mensosialisasikan salah satu pasangan calon tertentu terkait Pemilukada serentak mendatang. Ia mengingatkan, terdapat sanksi tegas bila ada ASN yang terlibat dalam politik praktis.

“Kita kerja saja profesional sebagai ASN. Siapa pun pimpinan daerahnya, kita terima hasil pilihan rakyat itu,” pintanya Selain itu, bos PNS Kabupaten Sukabumi ini juga mengingatkan kepada seluruh dinas terkait soal persiapan penilaian adipura tahap dua.

Iyos mengajak seluruh perangkat daerah untuk terus mengevaluasi persiapan dan lebih meningkatkan kebersihan lingkungan menjelang penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Berdasarkan hasil evaluasi monitoring dan pemantauan langsung ke lokasi titik pantau, ternyata masih banyak yang perlu kita sikapi dan perlu kita tingkatkan di lapangan,” pungkasnya.

(radar sukabumi/ren)


loading...

Feeds