Dorong Pemkot Sukabumi Keluarkan Perda LGBT

LGBT (ilustrasi)./Foto: Istimewa

LGBT (ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Menyikapi isu menjamurnya lesbi, gay, biseksual dan transgender (LGBT), Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sukabumi berencana merumuskan konsep upaya preventif untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Termasuk akan memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Suakabumi, agar ditindaklanjuti.

“Ya seperti mendorong dibentuknya peraturan daerah (Perda) terkait LGBT,”kata Ketua KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana, baru-baru ini.

LGBT menurutnya, marak dijadikan bahan update status di media sosial (Medsos). Bahkan, di Sukabumi ada yang sudah terakomodir dalam sebuah grup jejaring sosial.

“Anggotanya ada puluhan ribu, sangat memilukan perlu disikapi dan ditangani dengan serius,”ujarnya.

Perilaku LGBT merupakan penyimpangan yang sama sekali tidak dibenarkan. Baik dari aspek sosial, kesehatan, apalagi dari aspek keagamaan. Namun, ada banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang berperilaku menyimpang.

Faktor penyebab tersebut kini tengah ditelaah. Tujuannya, agar cara penanggulangan yang dilakukan tepat guna dan tepat sasaran.

“Tidak semua penyebab seseorang menjadi LGBT itu sama,” ujarnya.

Secara umum, untuk mereduksi perkembangan LGBT ini, pertama tingkatkan pemahaman keagamaan. Sebab, ilmu tanpa agama adalah lumpuh.

“Ilmu keagamaan dengan penanaman pemahaman Pancasila, akan menekan perilaku menyimpang seperti LGBT,”ulasnya.

Bukan menganut pemikiran materialisme dan hedonisme yang mengedepankan harta, jabatan dan kepuasan seksual semata. Secara sederhana, jangan menjadikan kelakuan LGBT sebagai contoh lelucon. Jangan pula menjadikan seorang LGBT menjadi tokoh, jangan diorbitkan dan jangan mendukung LGBT untuk hal apapun.

“Perlu diingat, sesuatu yang salah apabila dilakukan berulang dalam jangka waktu yang lama, akan menjadi sesuatu yang dianggap benar,”singkatnya.

(radar sukabumi/Cr16/d)

loading...

Feeds