Bawa Sajam, Seorang Pelajar SMK di Sukabumi Diamankan Polisi

Ilustrasi Tawuran Pelajar.

Ilustrasi Tawuran Pelajar.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – MA (17) salah pelajar kelas X SMK Teknika Cisaat tidak bisa mengelak setelah anggota Polres Sukabumi mendapatkan sebilah celurit dari dalam bagasi motornya.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MA diamankan Polisi untuk menjalani proses hukum. MA terjaring razia pelajar yang dilakukan kepolisian di Jalan Raya Karangtengah, Cibadak. Penyisiran pelajar tersebut dilakuakan Polres Sukabumi untuk antisipasi aksi tawuran.

Kabag Ops Polres Sukabumi, Kompol Sumarta mengaku, hasil penyisiran pelajar yang dilakuakannya, hanya mengamankan MA yang kedapatan membawa senjata tajam.

“Siswa ini kami amankan dan langsung diproses secara hukum, termasuk seluruh barang bukti kami amankan,” jelasnya, Selasa (16/1/2018).

Ia menambahkan, seluruh pelajar yang menggunakan roda dua maupun kendaraan angkutan umum tidak Melihat luput dari pemeriksaan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi para pelajar yang hendak tawuran, terlebih yang membawa senjata tajam.

“Ini merupakan bentuk antisipasi tawuran, kami tidak ingin kejadian tawuran kembali terjadi sehingga sejak pagi seluruh petugas melakuakan penyisiran,” terangnya.

Diakuinya kepolisian akan terus melaksanakan penyisiran pelajar, terutama di titik-titik rawan tawuran. Kendati demikian, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat memberantas penyakit oknum pelajar itu.
“Persoalan tawuran harus diselesaikan dengan semua elemen, termasuk pengawasan dari orang tua harus ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, MA mengaku tidak tahu bahwa celurit yang ada di bagasi motor yang dikendarainya. Sebab, sebelum sekolah motor miliknya digunakan
saudaranya.

“Saya orang Cicurug, sebelum sekolah motor di pakai saudara. Jadi tidak tahu jika di bagasi ada celuritnya,” kilahnya.

(radar sukabumi/cr15/t)


loading...

Feeds

Lagi, Kali Bekasi Mengeluarkan Busa

Kelemahan Pemkot Soal Kali Bekasi Disorot

Direktur Eksekutif Kawal Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (KAWALI), Puput TD Putra, menyoroti lemahnya pengawasan pemerintah terhadap pencemaran Kali Bekasi. Diketahui, …