Hadapi Bencana, PLN Area Sukabumi Siapkan 17 Posko

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Untuk menghadapi cuaca ekstrem yang menyerang Kabupaten Sukabumi, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi menyediakan 17 posko yang ada di utara maupun selatan Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer PLN APJ Sukabumi Gunawan pada saat memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 pada Rabu (13/12/2017).

“Ia kami sudah menyebar personel ke 17 posko yang sudah disiapkan, “ujar Manajer PLN APJ Sukabumi Gunawan kepada sejumlah wartawan.

Dirinya juga ingin, memastikan pelayanan teknis untuk pengamanan pasokan listrik menyongsong Natal dan Tahun Baru dengan baik.

Dan hasilnya, dinyatakan 100 persen personel dan peralatan siap untuk mengamankan pasokan listrik. Pada momen Natal dan Tahun Baru secara sistem dan alat bisa mendukung pasokan listrik.

Selain itu, kata dia, PLN menyebar personel ke 17 posko yang ada di utara maupun selatan Sukabumi. Menurut Gunawan, jika kondisi cuaca mendukung maka tidak ada titik rawan di Sukabumi. Namun lanjut dia pada beberapa hari terakhir terjadi cuaca ekstrem yang rawan menyebabkan gangguan listrik.

“Pada kondisi cuaca ekstrem kawasan selatan Sukabumi seperti Jampang Kulon dan Surade yang jadi perhatian,” terang Gunawan.

Sementara untuk di Kota Sukabumi dan sekitarnya masih aman meskipun dalan kondisi cuaca ekstrem. Ditambahkan Gunawan, pada momen cuaca ekstrem teru
tama Siklon Dahlia beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan pada jaringan berupa tiang dan kabel listrik di selatan Sukabumi.

“Ada 40 titik di selatan Sukabumi yang ditangani petugas karena jaringan rusak,” imbuh dia.

Namun kata Gunawan, saat ini pasokan listrik sudah normal kembali. Ini dapat ditangani setelah PLN mengerahkan 25 regu untuk memperbaiki jaringan yang rusak akibat cuaca ekstrem. Tim tersebut tidak hanya dari Sukabumi melainkan mendapatkan bantuan dari daerah lain seperti Depok.

(radar sukabumi/hnd)


loading...

Feeds

Rahmat Effendi-Tri Adhianto

Ini Program 100 Hari Kerja Rahmat-Tri

Kepala daerah terpilih periode 2018-2023 hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono, telah menyusun …