Merokok Sembarangan, Puluhan Warga Diamankan Satpol PP Kota Sukabumi

Ilustrasi Rokok

Ilustrasi Rokok

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Puluhan warga yang tengah merokok terjaring razia Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang digelar oleh Satuan Pol PP Kota Sukabumi, Kamis (23/11/2017).

Ini merupakan kegiatan dalam upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di fasilitas publik.

Berdasarkan pantauan Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) operasi KTR ini digelar di dua lokasi berbeda yang seluruhnya merupakan pusat aktifi tas warga yakni di lingkungan RSUD R Syamsudin SH dan Citimall Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole.

Kabid Penegak Perda (Gakda) Satpol PP Kota Sukabumi Sudrajat para pelanggar terjaring razia saat tengah asyik merokok di dalam kawasan yang sebenarnya dilarang untuk merokok.

Para pelanggar tersebut bukan hanya dari kalangan pria saja, tetapi juga turut didominasi kalangan perempuan.

“Ini untuk yang pertama, hari ini (Kemarin) kita ingin membuat semacam shock therapy kepada masyarakat yang tetap membandel dengan cara merokok di tempat-tempat yang tidak diperkenankan untuk merokok. Salah satunya di rumah sakit. Bukan tidak boleh merokok, tapi ada area khusus,” ujarnya, Kamis (23/11/2017).


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …