Efek Kasus Papa Setnov di Pilwalkot Sukabumi 2018

Ilustrasi Pilwalkot sukabumi 2018

Ilustrasi Pilwalkot sukabumi 2018

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bumingnya kasus Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov), membuat banyak asusmi bakal berpengaruh terhadap konstalasi politik di daerah. Termasuk pada Pilwalkot Sukabumi 2018 mendatang.

Namun ternyata, Pengamat Kebijakan Publik dan Politik, Asep Deni menilai, hal itu tak akan berdampak besar. Menurutnya, Pilwalkot lebih kepada pertarungan pigur yang disuguhkan oleh masing-masing parpol.

Makanya, ia menilai kasus yang menjerat Setnov tak akan berpengaruh cukup signifikan. Terutama, berkurangnya daya pilih masyarakat kepada jagoan yang bakal diusung oleh partai berlambang beringin di Kota Sukabumi nanti.

“Iya. karena Pilwalkot itu lebih banyak dipengaruhi oleh politik pigur. Latar belakangnnya, elektabilitas serta popularitas dari pigur itu sendiri,” ucapnya menganalisa dampak negatif dari kasus Setnov.

Dirinya menilai, balon Walikota Sukabumi mau berangkat dari partai manapun itu tidak menjadi masalah bagi masyarakat di kota polisi ini. Termasuk, balon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang diusung oleh Partai Golkar Kota Sukabumi kedepan.

“Kalau pigurnya bagus, punya visi dan misi yang bagus juga untuk membawa Kota Sukabumi kedepan, itu tidak jadi masalah dan tidak berpengaruh,” lanjutnya.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …