Jika Ada Anggota PPS Tak Netral, Ini Kata KPU Kota Sukabumi

BERSALAMAN: Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pada saat memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik, Minggu (12/11).

BERSALAMAN: Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pada saat memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik, Minggu (12/11).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI-– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi sudah menyelesaikan pembentukan seluruh perangkat sumber daya manusia (SDM) yang akan membantu tugas KPU sampai ketingkat kelurahan.

Dengan begitu, tugas dan kinerja KPU sudah mulai tancap gas mengerjakan semua tahapan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

“Hari ini kita lantik sebanyak 99 orang panitia pemungutan suara (PPS), mereka sudah berhasil melalui tahapan-tahapan rekrutmen,” ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah usai melantik anggota PPS di Jalan Selabintana, Sabtu (11/11/2017).

Dengan terbentuknya PPS ini kata Hamzah tentu saja PPK dan PPS akan mulai bekerja untuk agenda tahapan Pilkada serentak yakni pemuktahiran data pemilih. Juga untuk persiapan Pileg dan Pilpres, mereka akan ditugasi untuk pemberkasan Sistem informasi politik (Sipol) untuk memperivikasi Parpol.

“Namun sebelumnya, setiap PPS harus segera melakukan pleno dalam menentukan ketua dan mengusulkan nama kepala sekretariat,” ujarnya.

Sebanyak 99 orang ini merupakan orang -orang yang terpilih dan terbaik. Juga mereka tidak terlibat atau masuk dalam partai politik atau simpatisan salah satu calon.


loading...

Feeds