Soal Pernyataan Tesis 90 Persen Pelajar SLTP Tak Perawan, Ini Klarifikasi Camat Cikembar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Camat Cikembar, Arif Solihin akhirnya mengklarifikasi pernyataannya sewaktu memberikan sambutan pada upacara kegiatan Deklarasi Anti Narkoba, Kekerasan dan HIV/ AIDS di lapang Sepak Bola, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Senin (30/10) lalu.

Ia mengklaim, pernyataannya terkait 90 persen pelajar SLTP sudah pernah berhubungan intim merupakan hasil penelitian tesisnya 2005 silam dibeberapa titik wilayah di Jawa Barat.

“Memang benar itu sambutan saya. Tapi konteksnya, saya menceritakan hasil penelitian tesis saya pada tahun 2005 yang mengumpulkan 100 pelajar SMP. Hasil penelitian itu, 90 persen dari mereka pernah melakukan hubungan intim layaknya suami isteri,” ujar Arif kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar.com), Kamis (2/11/2017).

Menurut Arif, penelitiannya itu dilakukan dibeberapa wilayah yang ada di Jawa Barat. Seperti diantaranya Bandung dan Sukabumi. Namun saat ia memberikan sambutan, ia tidak menjustifikasi tesis tersebut disatu titik saja, melainkan secara global.

“Jadi konteksnya bukan di Cikembar, melainkan secara global saya sampaikan dalam sambutan itu,” imbuhnya.

Terkait dengan sambutannya itu, Arif berharap masyarakat Sukabumi tidak salah persepsi. Ia kembali menegaskan, substansi sambutannya itu menceritakan pengalamannya saat membuat tesis 2005 silam terkait pelajar SLTP yang sudah melakukan hubungan intim.


loading...

Feeds