Diduga Mencemari Lingkungan, Perusahaan Teh Disegel Satpol PP Kota Sukabumi

TAK BOLEH OPERASI: Sejumlah Satpol PP Kota Sukabumi melakukan penyegelan bangunan industri teh yang berada di RW 1, Keluarahan/ Kecamatan
Warudoyong, Jum’at (20/10/17). FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

TAK BOLEH OPERASI: Sejumlah Satpol PP Kota Sukabumi melakukan penyegelan bangunan industri teh yang berada di RW 1, Keluarahan/ Kecamatan Warudoyong, Jum’at (20/10/17). FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi akhirnya menyegel bangunan industri teh yang berada di lingkungan RW 1, Keluarahan/ Kecamatan Warudoyong, Jum’at (20/10/17). Hal ini, dilakukan seiring dengan adanya desakan dari warga sekitar yang tempatnya tidak jauh dengan lokasi perusahaan yang sudah berdiri puluhan tersebut.

Informasi yang dihimpun, warga Warudoyong mendesak pemerintah agar segera menutup perusahaan teh, karena ia menilai perusahaan yang berdiri di tengah-tengah pemukiman warga itu diduga telah mencemari lingkungan dan tidak mengantongi izin sebagaimana mestinya.

Kepala Bidang Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Kota Sukabumi, Ajat Sudrajat menjelaskan, penyegelan perusahaan teh yang dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB ini, sengaja dilakukan karena perusahaan tersebut, telah melanggar Perda Nomor 19/2012 tentang Perizinan dan Pendaftaran Bidang Perdagangan dan Perindustrian serta Perda Nomor 2/2004 tentang Ketertiban Umum dan Perda Nomor 6/2007 tentang Penataan dan Pembinaan Pergudangan.

“Jadi apa yang kami lakukan terhadap perusahaan itu, tidak semata-mata tanpa alasan. Tetapi, kita beraksi hingga melakukan penyegelan untuk penghentian operasional produksi, berdasarkan aturan dan hukum yang jelas,” kata Ajat kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group).

Satpol PP Kota Sukabumi, sambung Ajat, sengaja mendahului penyegelan sebelum surat pernyataan dari warga telah diterimanya. Penyegelan tersebut juga hasil pertimbangan Satpol PP. karena mediasi yang dilakukan sudah berulang-ulang dan tak menghasilkan solusi.


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …