PT SCG Sukabumi Ceroboh Pilih Rekanan Perusahaan

MELINTAS:  Sejumlah kendaraan saat melintas di kawasan PT Siam Cement Group (SCG).

MELINTAS: Sejumlah kendaraan saat melintas di kawasan PT Siam Cement Group (SCG).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi angkat bicara soal kisruh buruh outsourching dengan PT Siam Cement Group (SCG).Dalam hal ini, lembaga legislatif menilai pihak perusahaan lalai dalam memilih perusahaan rekanan.

“PT SCG harusnya selektif saat memilih rekan, jangan sampai pihak ketiga ini merugikan tenaga kerja,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Saeful Bayan kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Kamis (12/10/2017).

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku telah mendatangi perusahaan asal Thailand itu untuk membicarakan persoalan upah kerja over time yang tidak dibayarkan secara penuh kepada parah buru.

“Persoalan ini sudah kami advokasi, pengakuan dari pihak perusahaan mereka telah membayar upah itu. Jadi dalam hal ini, pihak rekanan yang tidak membayarkan,” imbuhnya.

Menurut Saeful Bayan, pihaknya pun telah berupaya untuk menemui perusahaan rekanan, yakni PT Nawakara meminta penjelasannya. Hanya saja, perusahaan itu sampai saat ini sulit untuk diajak duduk bersama.

“Kami cukup kesulitan untuk bertemu dengan Nawakara karena domisili perusahaannya ada di Jakarta. Tapi upaya akan terus kami lakukan,” keluhnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F HUKATAN-KSBSI) Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna masih berusaha berkoordinasi dengan SCG terkait persoalan upah buruh tersebut.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …