KPU Kota Sukabumi: Keberadaan Parpol Garuda Belum Terditeksi

VERIFIKASI: Petugas KPU Kota Sukabumi pada saat melakukan Verifi kasi Partai Politik (parpol) sebagai calon peserta Pemilu 2019. FOTO: IKBAL RADAR SUKABUMI

VERIFIKASI: Petugas KPU Kota Sukabumi pada saat melakukan Verifi kasi Partai Politik (parpol) sebagai calon peserta Pemilu 2019. FOTO: IKBAL RADAR SUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – KPU Kota Sukabumi saat ini masih terus menerima pendaftaran Verifi kasi Partai Politik (parpol) sebagai calon peserta Pemilu 2019, ada sejumlah parpol baru yang sudah bermunculan melakukan verifi kasi parpol ke KPU Kota Sukabumi.

Hingga saat ini, Ada lima partai baru yang berkomunikasi dengan KPU Kota Sukabumi untuk melakukan pendaftaran yakni Parsindo, PSI, Partai Idaman, Partai Berkarya dan Perindo. Namun, sejalan dengan proses verifi kasi KPU pun menemukan nemukan partai baru yang terdaftar Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yakni Partai Garuda.

“Ia memang saat dilihat di Sipol ada partai Garuda. Kami sempat mencari sekertariatnya untuk memberitahu kegiatan pendaftaran ini tapi entah dimana tempatnya,”ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah saat ditemui diruang kerjanya, pada Rabu (11/10/17).

Diakui Hamzah partai Garuda itu memang belum terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan politik Kota Sukabumi jadi keberadaannya belum diketahui. Meskipun belum diketahui keberadaannya, kata Hamzah KPU Kota akan berusaha mencari informasi ke KPU Provinsi.

“Ya kita tunggu saja, karena mereka sudah terdaftar di Sipol,” ujarnya. Namun memang setiap partai politik di daerah ketika akan melakukan pendaftaran Parpol ke KPU menunggu dulu pendaftaran di tingkat Pusat. Makanya Pihaknya menunggu dulu partai Garuda di pusat melakukan pendaftaran.



loading...

Feeds