P2RW Kecamatan Cikole Sukabumi Dinilai

Tim penilai unsur pemerintahan, kecamatan dan LPM meninjau lokasi penilaian P2RW di Kelurahan Subangjaya, rabu (11/10/17).  FOTO:DIANA/RADARSUKABUMI

Tim penilai unsur pemerintahan, kecamatan dan LPM meninjau lokasi penilaian P2RW di Kelurahan Subangjaya, rabu (11/10/17). FOTO:DIANA/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Tim penilai Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) Kecamatan Cikole mengecek langsung program P2RW yang telah berjalan di setiap kelurahan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Cikole, Amir Mahmud menyebutkan, kelima tim yang berasal dari unsur pemerintahan, kecamatan dan LPM tersebut menilai Kriteria penilaian P2RW dari kualitas fisik bangunan yang dibuat, apakah hal tersebut mempunyai banyak manfaat atau tidak.

Seperti bagaimana swadaya masyarakatnya, dan sejauh mana gotong royong dari masyarakat di sekitar.

“Untuk saat ini baru Gunungparang, Selabatu, Subangjaya dan Cisarua. Selanjutnya kami bisa memilih dan menentukan mana yang terbaik dan berhak mendapatkan penghargaan,” akunya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Rabu (11/10/2017).

Menurut Amir, tim menilai baik dari bentuk fisik bangunan, jalan-jalan, apakah nampak bangunan yang belum pernah ada, perbaikan lorong-lorong, MCK, dan juga untuk bantuan sarana masjid tersebut terealisasi dengan baik atau tidak.

“Ada kan yang dana P2RW-nya ada, tapi manfaat buat masyarakatnya kurang. Itu yang di Subangjaya saya rasa bagus sekali yang awalnya tidak ada jalan, tanah berlumpur, namun kini jalan setapak itu sudah bagus dan membantu masyarakat dalam keseharian,” ucapnya.

Program berbasis ke-Rw -an yang dicanangkan Walikota Sukabumi tersebut, lanjut Amir, nampaknya pada tahun ketiga sudah sangat berjalan efektif. Kendati dengan keterbatasan biaya yang hanya berkisar pada Rp15 juta per RW. Yang begitu menarik, begitu ada dana stimulan P2RW tersebut, masayarakat bergerak dengan kompak.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …