Kinerja BPSK Kabupaten Sukabumi ‘Loyo’

LAPORAN: Anggota BPSK tengah menyerahkan dokumen berita acara tentang rencana kerja lima tahunan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Ist

LAPORAN: Anggota BPSK tengah menyerahkan dokumen berita acara tentang rencana kerja lima tahunan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pasca kewenangannya diambil alih provinsi, kinerja Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sukabumi mulai mengalami penurunan. Jumlah kasus konsumen yang ditanganinya pun kini mengalami kemerosotan cukup signifi kan.

Berdasarkan data dari BPSK, sepanjang tahun ini lembaga yang telah berdiri lebih dari 10 tahun tersebut hanya menangani 40 perkara. Jumlah ini tentunya sangat jauh bila dibandingkan dengan perkara pada tahun-tahun sebelumnya, yang mencapai rata-rata di atas 100 perkara.

“Terhitung dari Januari hingga bulan ini, kami menangani 40 perkara. Beda dengan tahun sebelumnya yang mencapai angka 100,” ungkap Petugas Panitera BPSK Kabupaten Sukabumi Novi Mulyati kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group).

Menurut Novi, dari jumlah kasus yang ditangani, perkara sengketa didominasi oleh persengketaan antara masyarakat konsumen dengan lembaga perkreditan seperti leasing. “Lebih dari 50 persen, perkaranya soal sengketa perkreditan,” pungkasnya.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …