BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Kerjasama dengan BPPK Wilayah I Bogor

KERJA SAMA: Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilaksanakan di Aula BPPK Wilayah I Bogor, Jalan KS Tubun No.150, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

KERJA SAMA: Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilaksanakan di Aula BPPK Wilayah I Bogor, Jalan KS Tubun No.150, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Demi mengejar target Universal Health Coverage (UHC) seluruh penduduk Indonesia mendapatkan perlindungan dan penjaminan pelayanan kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sukabumi membuat kesepakatan bersama dengan Balai Pelayanan Pengawas Ketenagakerjaan (BPPK) Wilayah I Bogor.

Kesepakatan tersebut membahas terkait perluasan kepesertaan dan penegakan hukum program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, mencakup Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilaksanakan di Aula BPPK Wilayah I Bogor, Jalan KS Tubun No.150, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, C. Falah Rakhmatiana menyebutkan, adanya kerjasama ini, guna memberikan kemudahan bagi para pekerja penerima upah khususnya di sektor swasta untuk bisa mengakses haknya dalam hal jaminan pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, berhubungan dengan perluasan kepesertaan, maka BPJS Kesehatan bersinergi dengan BPPK dalam hal pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan badan usaha.

“Kami akan bersinergi dengan BPPK dalam hal pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan badan usaha, baik dalam hal badan usaha belum registrasi, belum menyampaikan data dengan baik dan benar, serta badan usaha yang menunggak iuran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” akunya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Rabu (11/10/2017).



loading...

Feeds