Pelaku Pencabulan Anak di Sukabumi Ini Divonis Bebas oleh Hakim, Ko Bisa?

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kembali, hakim Pengadilan Negeri Cibadak memvonis bebas pelaku kejahatan. Kali ini, pelaku cabul, Muhamad Rian Firdaus yang divonis bebas pada sidang putusan, Rabu (4/10/17).

Sontak, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi langsung menyatakan kasasi atas putusan tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), terdakwa merupakan pelaku kejahatan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang tiada lain adalah anak tirinya sendiri di wilayah Kecamatan Parungkuda.

Pada sidang putusan yang diketuai M. Fauzan Haryadi dengan hakim anggota Deni Indrayana dan Prasetyo Nugroho itu terdakwa, Muhamad Rian Firdaus dinyatakan tidak terbukti melakukan tindak kejahatan pelecehan seksual.

“Kami kecewa atas vonis ini. Masa sudah jelas begitu, hakim malah memutuskan tidak bersalah, kan aneh,” ujar Penasehat Hukum korban, Evan Sukrianto saat dihubungi Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Kamis (05/10/2017).

Evan mengaku kecewa atas putusan hakim kepada terdakwa. Ia menilai hakim tidak mencermati dampak yang terjadi dari kasus kekerasan seksual terhadap korban.

“Itu kan kasus pidana yang dilakukan oleh ayah tirinya, apalagi korbannya anak di bawah umur, yang masa depannya masih panjang. Bukti-buktinya jelas kok,” ungkapnya.

Terkait putusan tersebut, Evan berjanji akan melaporkan hakim yang menangani kasus ini kepada komisi yudisial. Hal itu supaya para hakim yang memvonis bebas terdakwa segera diperiksa.

“Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, pelakunya malah dibebaskan. Makanya kami akan laporkan hakim kasus ini ke komisi yudisial,” terangnya.


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …