Melanggar, Bangunan Sepadan Pantai Sukabumi Segera Ditertibkan Petugas

 MELANGGAR: Sejumlah bangunan nampak berdiri di sepadan pantai Selatan Sukabumi.

MELANGGAR: Sejumlah bangunan nampak berdiri di sepadan pantai Selatan Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi berjanji akan menindak tegas pemilik bangunan yang berada di sepadan pantai Sukabumi. Hasil kajian yang saat ini tengah berlangsung, tidak menutup kemungkinan jika akan dilakukan pembongkaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, tim kajian penataan sepadan pantai yang diketuai Wakil Bupati Sukabumi tengah melakukan pengkajian terhadap bangunan yang berdiri di tepi pantai.

“Tim ini terdiri dari unsur pemerintah dan juga badan usaha. Sampai saat ini, pengkajian masih dilakukan,” ujar Dedi Cardiman kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Jumát (29/09/2017).

Diakui mantan Camat Palabuhanratu ini, bangunan yang berada di sepadan pantai jumlahnya mencapai ratusan se Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, bangunan tersebut telah melanggar regulasi yang termaktub dalam UU nomor 14 tahun 2014.

“Atas seizin pimpinan, kami sudah sampaikan surat secara formal kepada masing-masing pemilik bangunan supaya tidak kembali melakukan pembangunan. Kami selaku penegak Perda, tentu menunggu perintah dari pimpinan dalam menyikapi ini,” imbuhnya.



loading...

Feeds